Loading...
Wawasan

Lantai  Karet, Solusi Agar Rumah Tidak Licin dan Lebih Aman

  • 09 November 2021
  • 3 min read

Oleh www.kieferusa.com

    Lantai pada rumah biasanya terbuat dari material seperti keramik, granit ataupun marmer. Material yang paling umum dan sering digunakan ialah keramik pada rumah-rumah biasanya. Pemilihan keramik selain memiliki harga yang terjangkau dan murah juga mudah dalam pemasangan dan tersedia melimpah dengan banyak motif keramik. Hal inilah yang menjadi masyarakat sangat populer menggunakan keramik sebagai material lantai karena akan menghemat budget. Namun, tau gak sih kalau lantai keramik ini memiliki kelemahan? Nah, apabila diperhatikan maka lantai keramik ini sering licin ketika terkena air ataupun setelah dipel. Lantai yang licin ini berisiko berbahaya bagi penghuni rumah karena dapat menyebabkan seseorang terpeleset. Untuk itu harus ada cara lain yang membuat lantai rumah lebih aman, terutama apabila Anda memiliki anak-anak.

     Lantai karet dapat dikatakan sebagai pilihan yang paling tepat untuk melapisi lantai rumah Anda agar tidak licin ketika dipijak serta lebih aman digunakan untuk berjalan sehari-hari. Walaupun pada umumnya, lantai karet ini hanya diletakkan di ruang-ruang tertentu namun penggunaan lantai karet ini cukup efektif untuk mencegah risiko yang tidak diinginkan seperti terpeleset. Jadi, lantai karet ini biasanya memiliki sifat anti slip dan digunakan pada ruang seperti ruang olahraga, ruang gym, maupun kamar mandi. Adapun jenis motif, ketebalan, maupun bentuk lantai karet ini juga bervariasi sehingga dapat dipilih sesuai dengan selera Anda.

      Lantai karet ini diketahui memiliki kekuatan yang tinggi serta kelenturan yang tinggi pula. Adapun bahan yang digunakan untuk pembuatan lantai karet ini ialah bahan dasar rubber dimana biasanya tersedia dalam produk yang berkualitas lokal maupun produk yang berkualitas import. Untuk mencegah seseorang yang terpeleset, maka lantai karet ini biasanya memiliki motif bintik yang cukup bervariasi. Pada lantai karet untuk gym permukaan lantai karet lebih halus dan terdapat serat-serat sehingga dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya terpeleset.  Kemudian untuk kamar mandi, lantai karet yang digunakan biasa disebut dengan ring mat yang memiliki ketebalan yaitu 16 mm dan dimensi yang cukup lebar yaitu 90 cm x 90 cm. Adapun bentuk dari lantai karet ini adalah terdapat lubang-lubang sehingga dapat mempermudah air ketika mengalir di lantai dengan melewati celah yang telah tertera.

     Selain untuk dua ruangan di atas, karpet alas karet ini juga dapat digunakan untuk ruangan bagi anak-anak yang masih kecil untuk menjaga mereka agar tidak terjatuh dan terpeleset. Apabila menggunakan lantai keramik, maka ketika terjatuh anak akan lebih mudah berisiko untuk kesakitan ataupun berdarah. Namun, dengan menggunakan lantai karet ini anak akan lebih aman bahkan terhindar dari terpeleset akibat lantai yang licin. Untuk itu, ketika Anda memiliki anak Anda dapat membuat ruang bermain bagi Anda yang dilengkapi dengan lantai karet ini untuk menjaga anak Anda dapat lebih leluasa bermain dengan aman dan nyaman. Karpet karet untuk lantai ini biasanya dijual dalam bentuk roll sehingga tidak tersedia dalam meteran. Namun, hal ini juga bergantung pada tempat dimana Anda memiliki karpet lantai dari karet ini.

     Bagaimana? apakah Anda tertarik untuk menggunakan jenis karpet lantai karet ini? Anda dapat mencari rekomendasi dekorasi menarik lainnya dan jenis karpet lantai lainnya pada halaman ini. Dengan begitu Anda memiliki lebih banyak pertimbangan sebagai bahan untuk mendekorasi rumah impian Anda agar jauh lebih baik dan indah.

Tags:

Artikel yang berkaitan

Keuntungan Membeli Rumah Second
Rumah

Keuntungan Membeli Rumah Second

Sebelum membahas mengenai keuntungan dalam membeli rumah second, ada baiknya untuk mengetahui terkait pengertian rumah......

Top